Sabtu, 23 November 2024 22:53:34
Mohon Maaf kami sampaikan kepada pengguna JDIH Ombudsman jika terdapat beberapa dokumen hukum yang eror, kami masih dalam pemulihan dampak dari Hacker Server PDN KOMINFO. Jika perlu akses dokumen hukum dapat menghubungi Pengelola JDIH Ombudsman. Terima kasih
Selamat Datang di Website Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Ombudsman Republik Indonesia

Ombudsman RI Raih Peringkat Tiga Anggota JDIHN Terbaik Tingkat Lembaga Negara

18 OKTOBER 2022 129

Jakarta – Ombudsman RI meraih penghargaan sebagai Peringkat Tiga Anggota Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional (JDIHN) Terbaik tingkat lembaga Negara. Penghargaan ini diberikan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H Laoly kepada Sekretaris Jenderal Ombudsman RI, Suganda Pandapotan Pasaribu pada kegiatan Pertemuan Nasional Pengelola JDIH Tahun 2022 di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, Selasa (18/10/2022).

 

Dalam keterangannya usai menerima penghargaan, Suganda memberikan apresiasi kepada pengelola JDIH Ombudsman RI atas kerja keras yang telah dilakukan. “Hal ini tidak mudah karena tidak semua lembaga negara diundang dalam penghargaan ini,” ucapnya.

 

Suganda kemudian berharap pengelolaan JDIH Ombudsman RI ke depan akan semakin baik. “Paling tidak dipertahankan, namun penghargaan ini harus jadi pemicu untuk menjadi lebih baik lagi,” tegasnya.

 

Sementara itu Yasonna menyampaikan selamat kepada Anggota JDIHN yang mendapat penghargaan. “Terima kasih atas kerja sama, dukungan dan komitmen dalam memajukan JDIH. Semoga prestasi yang telah dicapai dapat menginspirasi Anggota JDIHN lainnya untuk meningkatkan pengelolaan JDIH masing-masing di instansinya sesuai dengan standar yang telah ditetapkan, dan melakukan berbagai inovasi peningkatan pelayanan publik,” ujarnya.

 

Pengelolaan JDIH merupakan mandat Peraturan Presiden Nomor 33 Tahun 2012 tentang Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional. Penghargaan Anggota JDIHN Terbaik telah dimulai tahun 2018 dengan aspek penilaian organisasi, sumber daya manusia, koleksi dokumen hukum, teknis pengelolaan, sarana prasarana, pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi, serta inovasi. Secara berturut-turut Ombudsman RI dari tahun 2020-2022 berhasil meraih Peringkat 3, Peringkat 4, dan Peringkat 3. (NI)

Pengunjung

1776

...

Hari Ini

3352

...

Kemarin

20090

...

Seminggu

48637

...

Bulan Ini

731867

...

Tahun Ini

866422

...

Total

...

Ombudsman adalah lembaga negara yang mempunyai kewenangan mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik baik yang diselenggarakan oleh penyelenggara negara dan pemerintahan termasuk yang diselenggarakan oleh BUMN, BUMD, BHMN serta badan swasta atau perseorangan yang diberi tugas menyelenggarakan pelayanan publik tertentu yang sebagian atau seluruh dananya bersumber dari APBN dan/atau APBD.

 

Kontak Kami

Jl. H. R. Rasuna Said Kav. C-19, RT.6/RW.7, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan

DKI Jakarta, 12920

jdih@ombudsman.go.id

02122513737

JDIH