Sabtu, 26 Oktober 2024 19:24:35
Mohon Maaf kami sampaikan kepada pengguna JDIH Ombudsman jika terdapat beberapa dokumen hukum yang eror, kami masih dalam pemulihan dampak dari Hacker Server PDN KOMINFO. Jika perlu akses dokumen hukum dapat menghubungi Pengelola JDIH Ombudsman. Terima kasih
Selamat Datang di Website Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Ombudsman Republik Indonesia

Adakan Evaluasi, JDIH Diharapkan Jadi Rujukan Tentang Ombudsman RI

13 NOVEMBER 2023 360

Jakarta – Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Ombudsman Republik Indonesia (JDIH Ombudsman RI) diharapkan dapat menjadi rujukan  bagi siapapun yang membutuhkan informasi peraturan tentang Ombudsman RI. Demikian disampaikan oleh Kepala Biro Hukum, Kerja Sama, dan Organisasi, Esti Budiyarti saat membuka rapat evaluasi JDIH di The Groove Suite Jakarat, Senin (13/11/2023).

 

Menurut Esti, Ombudsman harus terus disosialisasikan salah satunya melalui JDIH. “JDIH agar menjadi ruang sosialisasi pelayanan yang kita berikan kepada publik,” tukasnya.

 

Esti menyatakan bahwa JDIH berisi tidak hanya peraturan tapi juga informasi dan dokumentasi hukum. Ia berkata bahwa melalui evaluasi ini diharapkan akan mendapat masukan-masukan termasuk informasi baru yang belum diketahui.

 

“Masih banyak ruang-ruang yang harus disempurnakan agar masayarakat yang ingin mengetahui peraturan-peraturan Ombudsman bisa langsung mengarah ke JDIH Ombudsman,” kata Esti.

 

Sementara itu, Plt. Koordinator Jaringan Informasi Hukum, Dwi Rahayu Eka Setyowati menyampaikan bahwa pencapaian Ombudsman dalam JDIH Award sudah cukup baik, sudah naik sembilan poin dari tahun sebelumnya. “Namun memang tahun ini sangat kompetitif sekali, perbedaan antar peringkat hanya satu poin saja,” tutur Dwi Rahayu.

 

“Tahun ini ada pergeseran nilai indikator. Tahun ini media sosial memiliki skor yang cukup besar, sehingga media sosial Ombudsman dapat lebih diaktifkan lagi,” saran Dwi Rahayu. (NI)

Pengunjung

974

...

Hari Ini

1217

...

Kemarin

11863

...

Seminggu

78296

...

Bulan Ini

672932

...

Tahun Ini

807487

...

Total

...

Ombudsman adalah lembaga negara yang mempunyai kewenangan mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik baik yang diselenggarakan oleh penyelenggara negara dan pemerintahan termasuk yang diselenggarakan oleh BUMN, BUMD, BHMN serta badan swasta atau perseorangan yang diberi tugas menyelenggarakan pelayanan publik tertentu yang sebagian atau seluruh dananya bersumber dari APBN dan/atau APBD.

 

Kontak Kami

Jl. H. R. Rasuna Said Kav. C-19, RT.6/RW.7, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan

DKI Jakarta, 12920

jdih@ombudsman.go.id

02122513737

JDIH