Rabu, 1 Mei 2024 16:00:57

Kunjungan Kerja JDIH Ombudsman RI ke JDIH Kemkominfo

02 FEBRUARI 2024 177

Jakarta, 01/02/2024 - Pengelola Jaringan Dokumentasi dan Infromasi Hukum Ombudsman RI (JDIH Ombudsman RI) melakukan kunjungan kerja ke pengelola JDIH Kementerian komunikasi dan Informatika (JDIH Kemkominfo) yang telah mendapatkan penghargaan sebagai terbaik I JDIHN Awards Tahun 2023 tingkat Kementerian.

Kegiatan kunjungan dibuka oleh Ibu Ella Lailah selaku PIC Dokumentasi Hukum, dan Bantuan Hukum Biro Hukum Sekretariat Jenderal Kementerian Kominfo. Kemudian dilanjutkan dengan perkenalan Anggota Tim dari JDIH Ombudsman RI oleh Ketua Tim Hartoyo. Lailah menyampaikan bahwa Pengelolaan JDIH Kominfo dilakukan dengan melibatkan satuan kerja yang ada di Lingkungan Kementerian Kominfo, hal ini dilakukan dalam rangka menumbuhkan rasa sense of belonging terhadap JDIH Kementerian Kominfo.

Pada kunjungan ini Tim JDIH Kominfo menyampaikan beberapa inovasi antara lain redesign website untuk lebih memudahkan dan memuaskan pengunjung dalam memanfaatkan JDIH Kominfo, serta pengembangan fitur Approval yaitu penambahan hak akses baru yang akan digunakan dalam pengajuan produk hukum. Website kemkominfo dibangun oleh Pusat data Kemkominfo dan terus dilakukan pengembangan setiap tahunnya.

Tahun 2013 pembentukan dan integrasi tahun 2019, Setjen hukum dan informatika ada 9 satker penyusunan abstrak melibatkan satker dengan melakukan rapat khusus Perbaikan standar meta data sesuai permenkumham nomor 8 tahun 2019 tentang standar pengelolaan dokumentasi, Regulasi infografis, Rapat koordinasi rencana kerja dilakukan setiap bulan Sebisa mungkin Kanal harus dibuka menghindari dari login aplikasi karena BPHN mengatakan untuk keterbukaan informasi publik dan Pengelola JDIH Ombudsman berkunjung untuk memperoleh referensi bagaimana pengelola dan strategi dalam membangun sistem JDIH Kominfo dengan harapan informasi yang diperoleh dari JDIH Kominfo dapat dielaborasikan untuk perbaikan dan inovasi pada website JDIH Ombudsman RI yang saat ini dalam proses Pengembangan.

Pengunjung

673

...

Hari Ini

1086

...

Kemarin

6676

...

Seminggu

673

...

Bulan Ini

296563

...

Tahun Ini

431118

...

Total

...

Ombudsman adalah lembaga negara yang mempunyai kewenangan mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik baik yang diselenggarakan oleh penyelenggara negara dan pemerintahan termasuk yang diselenggarakan oleh BUMN, BUMD, BHMN serta badan swasta atau perseorangan yang diberi tugas menyelenggarakan pelayanan publik tertentu yang sebagian atau seluruh dananya bersumber dari APBN dan/atau APBD

Kontak Kami

Jl. H. R. Rasuna Said Kav. C-19, RT.6/RW.7, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan

Kota Jakarta Selatan, 12920

humas@ombudsman.go.id

02122513737

JDIH